expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 29 Maret 2011

Hati-hati dengan social engginering

Banyak hacker yang memanfaatkan social engginery.. salah satunya di postingan sebelumnya..Social engginering adalah hack facebook menggunakan sosialisasi. tetapi untung sekarang sudah banyak orang yang sadar bahwa pesan itu adalah penipuan. pesanya pokoknya tentang hack faebook dan suruh tulis email korban, emailmu, password mu, dan kadang2 ada yang disuruh nulis kode. Jika kamu dapat pesan itu, jangan percaya!!. Karena itu adalah penipuan... biasanya pesannya gini :

CARA HACK FACEBOOK : - kirim email ke hackfacebook@yahoo.com
                                                - tulis email korban
                                                - tulis emailmu
                                                - tulis passwordmu




lihat kita disuruh tulis password itu sebenarnya adalah penipuan.. hackfacebook@yahoo.com itu email yang dibuat mereka. lalu mereka menyuruh untuk tulis PASSWORD. ya udah, kalo ada yang ngikuti printah itu udah slese. passwordnya kebobol. Jadi kalo dapet pesan kaya gitu JANGAN PERCAYA.


Diatas adalah contoh penipuan social engginering.. ni saya kasi contoh lagi.
Biasanya hacker pemula menggunakan cara hack yang juga pemula yaitu menggunakan pertanyaan yahoo. pertama hacker selalu masuk ke yahoo sign. lalu lupa kata sandi. trus tulis email dan kode2nya. lalu disuruh jawab pertanyaan. Jika pertanyaan tersebut dapat terjawab semua dengan benar, maka yahoonya langsung bisa terhack. karena pertanyaan2 tersebut mempunyai fungsi yaitu untuk lupa password. lalu setelah yahoonya ke hack, sekarang tinggal facebooknya.. facebooknya tinggal di lupa kata sandi, trus aja.. nanti sampe ke suruh nulis kode. lalu para hacker langsung buka yahoo ada pesan diliat dalamnya ada kode. tinggal dimasukan ke facebook. dah.. terhack dah facebook dan yahoonya.. Jadi kunci hack facebook adalah 2 pertanyaan yahoo. Biasanya orang2 memakai pertanyaan "dimanakah ayah anda dilahirkan?" nah para hacker bisa menggunakan social engginerring. yaitu ngobrol2 sama si korban, trus akirnya tanya2 tentang tempat lahir ayahnya. lalu si korban ngasi tau tempat lahirnya.(misalnya Salatiga). ya nanti si hacker langsung jawab pertanyaan pertama yaitu Salatiga. dan seterusnya.
maka dari itu kalo ditanya yang bersangkutan tentang pertanyaan yahoo, jangan dijawab..

nah aku kasih contoh laen ya..
Para hacker biasanya ngeadd orang2 yg gk dikenal. Lalu tanya2(nama, lahir, umur, dll). setelah begitu akrab si korban dengan si hacker, lalu si hacker mulai beraksi. biasanya si hacker ngomong gini "eh, aku boleh pinjem facebookmu bentar gak?" nah si korban kan sudah akrab. otomatis pasti dipinjemi fbnya. trus dikasi passwordnya. ya udah di hack dah..
maka dari itu kalo di pinjem fbnya jangan mau!! bahaya!!

1 contoh lagi ya..
ni emang agak sama dengan yg pertama.. tapi jarang dilakukan. biasanya kalo hacker udah kehabisan akal, ya udah hackernya pake cara ini. si hacker tulis pesan kaya gini :

 "Saya sebagai admin facebook, mohon tulis password anda demi keamanan facebook anda. karena facebok anda hampir diblokir oleh pihak facebook"

padahal itu boongan. trus biasanya si korban ketakutan dan tulis passnya. padahal itu cuma boongan.
maka dari itu kalo dapet pesan apapun yang disuruh tulis password JANGAN PERCAYA!!!




semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar